Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Kawal Kegiatan Perencanaan Sumber Air Baku

Polres Trenggalek – Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) yaitu salah satu program nasional (pemerintah dan pemerintah daerah) untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan dan peri urban terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

Seperti pada hari Rabu (15/11/2017) anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Bripka Agung Sasono mengawal peninjauan perencanaan kegiatan pembangunan sumber mata air bersih di desa Watulimo, Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Agung menerangkan bahwa perencanaan program pamsimas yaitu untuk meningkatkan pelayanan air minum dan sanitasi, serta meningkatkan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat warga perdesaan dan pinggiran kota sehingga dapat mengakses air bersih.”ungkap Bripka Agung.

“Peninjauan perencanaan kegiatan pembangunan air bersih oleh Pamsimas Kabupaten Trenggalek, di Rt. 10 dan RW. 1 Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek”, jelas Bripka Agung.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Agung menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada pada saat musim hujan karena desa Watulimo pegunungan yang rentan tanah longsor, dan bersama-sama menjaga dengan baik perencanaan pembangunan program pamsimas Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu aktif mendatangi dalam semua kegiatan di desa binaannya masing-masing, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi terhadap perangkat desa, tokoh agama,tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat, sehingga wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, tetap stabil aman dan kondusif.