Tingkatkan Kerjasama Jaga Wana Wisata, Bhabinkamtibmas Sambangi Pokdarwis

Polres Trenggalek – Guna menjaga dan meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Ibnu Mubarok menyambangi Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarwis) Desa Dukuh Watulimo Trenggalek.

Seperti pada hari Senin (13/11/2017) Bripka Ibnu Mubarok selaku Bhabinkamtibmas desa Dukuh Kecamatan Watulimo tampak hadir di salah satu wana wisata andalan Desa binaannya serta dialogis dengan pengelola wisata tentang sinergitas kemitraan dalam menjaga dan memelihara sumber daya alam di wilayah Desa Dukuh Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Dalam kegiatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Ibnu mengajak kepada komponen masyarakat melalui Pokdarwis dan LMDH untuk lebih bijak dalam mengekploitasi sumber daya alam yang ada di wilayah Desa Dukuh khususnya hutan lindung Wana Wisata Banyu Nget untuk mencegah terjadinya bencana alam dan penyelamatan sumber mata air.

“Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada anggota Pokdarwis maupun warga masyarakat tentang pentingnya hutan bagi kehidupan warga sekitar”, ujar Ibnu.

Ketua LMDH desa Dukuh Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek dan anggotanya merasa sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, dan juga berkenan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang sumber daya alam di Desa Dukuh.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu rajin mendatangi desa binaannya masing-masing guna memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat, sehingga terjalin komunikasi aktif dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman.