Pantau Debit Dam Dawung, Polsek Pogalan Patroli Antisipasi Bencana Banjir

Polres Trenggalek – Hujan deras yang merata di wilayah Trenggalek sejak Sabtu hingga hari ini membuat beberapa daerah yang memiliki jalur aliran sungai menjadi waspada, karena kemungkinan luapan air sungai bisa menyebabkan timbulnya bencana banjir, Minggu (19/11).

Menyikapi gejala alam yang berhubungan dengan tingginya curah hujan penyebab banjir akibat meluapnya aliran sungai, Aiptu Siswandono dan Bripka Rudi anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek telah melakukan siaga bencana banjir di wilayahnya dengan melakukan patroli meninjau langsung ketinggian debit air Dam Dawung desa Bendorejo kecamatan Pogalan yang merupakan bendungan yang menampung aliran beberapa sungai yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Kami terus berkoordinasi dengan petugas Dam Dawung agar selalu memonitor perkembangan debet air”, ujar Aiptu Siswandono.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menjelaskan patroli ke Dam Dawung desa Bendorejo dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan debit air Dam Dawung yang mana, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sampai saat ini situasi Dam Dawung, masih dalam kondisi aman.

Kegiatan patroli ke Dam Dawung dan daerah yang mempunyai kerawanan terkena banjir di lakukan sebagai bentuk sikap tanggap akan terjadi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.