Kapolsek Gandusari Hadiri Kegiatan Turba MUI Di Gandusari

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, telah menghadiri kegiatan turba (turun kebawah) MUI dan Kesra Kabupaten Trenggalek dengan MUI dan Muspika Kecamatan Gandusari, yang bertempat di KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Gandusari, Trenggalek, rabu (22/11/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah KH. Samsuri dari MUI Kabupaten Trenggalek bersama pengurus Dewan pimpinan MUI Trenggalek. Dari bag Kesra setda Kabupaten Trenggalek Kasubag Kesra Gus Adif. Muspika Gandusari, ketua dan anggota MUI Kecamatan Gandusari.

Sambutan Ketua KUA Gandusari yang intinya sebagai berikut ucapan salam dan selamat datang di Aula KUA Gandusari. Menyampaikan di wilayah Kecamatan Gandusari secara umum kondusif dan perlu dilakukan pembinaan umumnya kepada masyarakat yang rentan konflik. Radikalisme perlu dipantau dan di dekati untuk dibina.

Sambutan Kapolsek Gandusari mewakili Muspika Gandusari yang intinya ucapan salam dan selamat datang. Menyampaikan secara umum wilayah Kecamatan Gandusari aman, kondusif. Toleransi umat beragama baik dengan data gereja ada 5 tempat dan alhamdulillah sampai sekarang kondusif. Muspika melakukan pengamanan kegiatan keagamaan pada semua agama, apa pengajian, dan giat nasrani natalan dan lain lain. Radikalisme di wilayah Gandusari belum terlihat tetapi simpatisan radikal ini menjadi perhatian kita semua. Mohon bimbingan dari MUI kepada kita semua dan pencerahanya.

Sambutan KH. Samsuri dari MUI Kabupaten Trenggalek deng uraian sebagai berikut ucapan salam dan terimakasih kepada semua undangan MUI melaksanakan kegiatan turba (turun kebawah untuk) pembinaan antisipasi radikalisme, adanya kasus di Dunglurah yang dianggap MUI sesat dan termasuk penistaan agama kasus berlarut larut, jangan sampai terjadi di Gandusari.

Sambutan KH. Imam Nahrowi atau Gus Rowi sebagai berikut ucapan salam dan terima kasih MUI turba dalam rangka pembinaan adapun kreteria aliran sesat itu apa ? yaitu yang bertentangan dengan syariat Islam adapun lebih jelasnya akan dijelaskan Kasubag Kesra Gus Adif.

Sambutan Kasubag Kesra Kabupaten Trenggalek Gus Adif sebagai berikut ucapan salam dan terima kasih diberi kesempatan Trenggalek khususnya Gandusari kondusif tetapi ada juga di Kecamatan lain radikalisme dan aliran sesat, dijelaskan kreteria aliran sesat yang perlu diwaspadai yang menyimpang dari syariat islam , solat, puasa tidak perlu, ini diwaspadai.

“Dengan kegiatan turba (turun kebawah) MUI Kabupaten Trenggalek di wilayah Kecamatan Gandusari diharapkan dapat menciptkan sinergitas antara MUI dengan Muspika Gandusari guna memberikan bimbingan dan pencerahan kepada warga masyarakat dalam rangka menangkal faham radikalisme, sehingga tercipta situasi stabilitas kamtibmas aman, kundusif yang semakin mantap di wilayah Kecamatan Gandusari, Trenggalek” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.