Sebuah Usaha Bhabinkamtibmas Mendekatkan diri dengan Masyarakat

Polres Trenggalek_Bhabinkamtibmas selalu berupaya dekat dan mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakatnya yang berkaitan dengan masalah keamanan, dengan harapan Polisi dapat menjadi simbol persahabatan dengan masyarakatnya.

Itulah yang menjadi penyemangat Bhabinkamtibmas Desa Dongko Brigadir Didik Hari Asmoro,SH., dalam usaha mendekatkan diri kepada masyarakat.
“Karena tanpa masyarakat polisi tidak akan mampu berbuat banyak, oleh karenanya sinergitas antara polisi dengan masyarakat harus terus dibangun melalui mendekatkan diri kepada masyarakat.” ucapnya saat dikonfirmasi.

Tampak dalam Kesempatan ngobrol dengan ibu-ibu yang sedang berada dijalan menuju pasar kliwon Dongko, minggu 26/11/2017 Bhabinkamtibmas Desa Dongko sampaikan pesan kamtibmas,
” Bu… Terkait adanya kasus penipuan pemberian hadiah baik itu melalui SMS diHand Phone atau telphone dan juga penipuan bermotif gendam/hipnotis masih cukup marak, tolong berhati-hati jangan sampai menjadi korban.” tuturnya.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotanya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat ini, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas, “sehingga Polri lebih solid lagi dengan ditunjang informasi-informasi mengenai Kambtimas bisa di saring melalui kegiatan tersebut.” ungkapnya.

Oleh karenanya keberhasilan tugas polisi bukan hanya pada menekan angka kejahatan tetapi manakala kejahatan atau gangguan kamtibmas tidak terjadi, serta tercipta ketertiban dan keteraturan yang dapat dirasakan oleh masyarakatnya, pungkas AKP Tri Basuki,SH.