Galek_Klik, Inovasi Terbarukan AKBP Didit Bambang Wibowo, S.I.K., M.H.

Polres Trenggalek – Usai melaksanakan serah terima jabatan atau Sertijab Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bergerak cepat mengumpulkan para perwira jajarannya. Selain Pejabat utama, hadir pula para Kapolsek jajaran dan perwira staf lainnya. Para pejabat tersebut dikumpulkan di Rupatama Polres Trenggalek untuk menerima arahan pertama dari AKBP Didit selaku Kapolres Trenggalek, Jumat (01/12).

“Ini merupakan langkah awal saya untuk mendengarkan secara langsung tentang kondisi Kamtibmas di Trenggalek sekaligus sebagai pijakan mengambil arah kebijakan berikutnya” ujar AKBP Didit.

Dalam arahannya, alumni Akpol tahun 2000 ini menuturkan, kondisi sosial politik ditingkat Nasional sangat berpengaruh terhadap dinamika Kamtibmas di wilayah. Selain itu, lonjakan teknologi yang demikian pesat turut serta menjadi faktor pendorong terjadinya gangguan Kamtibmas.

Disisi yang lain, dalam waktu dekat terdapat agenda besar yang perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak diantaranya Natal dan Tahun Baru 2018. Disamping itu pesta demokrasi pemilihan Gubernur 2018 akan cukup banyak menyita tenaga dan pikiran.

AKBP Didit menegaskan, Polri sebagai garda terdepan bidang Kamdagri harus menunjukkan perannya agar semua agenda tersebut diatas berjalan aman dan lancar tanpa mengurangi ketegasan sebagai aparat penegak hukum.

“Curahkan semua tenaga dan pikiran kita agar Natal, Tahun Baru dan Pilkada Jatim di Trenggalek benar-benar aman. Polri harus tampil didepan sebagai sosok yang menyejukkan dan mampu berperan sebagai pemersatu” tegasnya.

Masih kata AKBP Didit, pada aspek internal, pihaknya telah meluncurkan gagasan baru yang diberi nama Galek_Klik. Kata Galek merupakan sebutan dari Trenggalek. Sedangkan Klik adalah akronim dari Komitmen, Loyalitas, Integritas dan Kompetensi.

“Dengan Galek_Klik ini, diharapkan profesionalisme Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat terwujud sesuai dengan harapan masyarakat. Muaranya adalah peningkatan kualitas kerja, didukung dengan integritas dan kompetensi personel yang mumpuni” jelas AKBP Didit.