Libur Panjang Akhir Pekan, Patroli Polisi Sasar Jalur Wisata

Polres Trenggalek – Liburan panjang akhir pekan anggota piket SPKT Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Bripka Soqiful Ma’arip bersama anggota melakukan patroli pada pintu masuk obyek wisata pantai pasir putih, selalu banyak dikunjungi masyarakat baik dari dalam dan luar daerah.

Seperti pada hari Sabtu (02/11/2017) dengan dipimpin oleh anggota piket KSPKT Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Bripka Soqiful bersama anggota telah melaksanakan patroli rutin pada pintu masuk dan lokasi obyek wisata seperti mangrove pantai cengkrong, pasir putih, pantai Prigi maupun guo lowo,ini dilakukan untuk mendukung demi kelancaran dan kenyamanan pengunjung di tempat wisata dengan cara melakukan patroli sepanjang pantai yang banyak dikunjungi masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan di laut maupun tindakan kriminalitas yang dilakukan oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) dan lainnya.

“Patroli di hari libur panjang akhir pekan seperti ini dilaksanakan oleh anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman.” jelas Bripka Soqiful.

Pada kesempatan itu Bripka Soqiful juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung wisata khususnya para orang tua apabila putra putrinya sedang bermaian dan mandi di laut hendaknya mematuhi rambau-rambu yang sudah dipasang oleh pihak pengelola wisata sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan selain itu agar selalu berhati-hati dan waspada mengingat cuaca angin dan disertai dengan ombak di tepi laut sulit diprediksi apalagi saat ini sedang musim hujan.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Sabhara Aiptu Sutikno mengatakan bahwa patroli di tempat wisata yang rutin kami lakukan adalah sebagai wujud kepedulian kami terhadap keamanan masyarakat saat sedang menikmati hari libur panjang akhir pekan yang ingin melepas lelahnya dan menghilangkan kesuntukannya.