KSPKT A Polsek Pule Aiptu Lateni : Masyarakat Khususnya Anak Harus Berhati -Hati Dalam Dunia Internet

Polres Trenggalek – Kehidupan sekarang sudah beda dengan kehidupan tempo dulu waktu tahun 70an, menurut yang disampaikan Aiptu Lateni personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat berada di counter HP dan Pulsa milik Sumo, di jalan raya Pule, deretan ruko pasar Pule, Minggu (3/12).

 

 

Pada saat sekarang ini, dunia dimajukan dengan hadirnya komunikasi internet yang lebih maju. Melalui berbagai aplikasi media sosial yang ada, seperti Face book yang mendapat peringkat lebih banyak penggunanya di Indonesia. Dengan mudahnya deretan umur yang menggunakanya, dari usia anak sampai dengan orang dewasa turut menggunakan aplikasi ini. Beda dengan waktu zaman muda KSPKT Aiptu Lateni, informasi tidak secepat sekarang dan bermacam -macam chanel kalau berbicara masalah televisi. Kalau bisa nonton TV cuma ada yang tampilanya hitam putih, sejalan dengan perkembangan kejahatan yang ada menurut yang disampaikanya.

 

 

Kejahatan semasa mudanya disampaikan Aiptu Lateni Personel Polsek Pule Polres Trenggalek masih bersifat konvensional, ada cuma pembunuhan, pencurian dan penipuan. Tidak seperti sekarang ini kejadian kejahatan sudah bermacam -macam muncul melalui perkembangan komunikasi, terutama bagi pelaku yang mengincar seusia anak -anak.

 

 

” Orang tua harus selalu memonitor perkembangan anaknya, dengan siapa mereka berteman. Yang perlu diwaspadai, orang dewasa yang berpura-pura berusia sebaya tetapi berusaha keras untuk menjalin relasi romantik dengannya. Kita perlu memberitahukan anak bahwa para pemangsa ini mendekatinya untuk memperoleh sesuatu darinya, baik itu uang atau tubuhnya. Pada umumnya mereka mendekati anak dengan berpura-pura menjadi sahabat yang mengerti pergumulannya. Jika anak merasa kesepian, mereka akan meyakinkan anak bahwa mereka mengasihinya. Mereka pun kadang mengatakan bahwa sebelum mereka berjumpa dengan anak, mereka hidup tidak benar, ” jelas Aiptu Lateni KSPKT A Polsek Pule Polres Trenggalek.