Polsek Gandusari Pengamanan Peringatan Maluilid Nabi Mohamad Saw Oleh Warga PN

Polres Trenggalek – Piket SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Trenggalek Bripka Busairi Muklis S.H, bersama empat anggota telah melaksanakan pengamanan kegiatan peringatan maulid Nabi besar Muhammad Saw yang disenggarakan oleh warga pagar nusa ranting Gandusari yang bertempat di

Masjid Rodhotul mukminin, rt 05 rw. 02, Dusun Setri, Desa Wonorejo, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, minggu (03/12/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 150 orang antara lain Ketua Ranring Pagar Nusa Gandusari Saudara Amin tohari, Pengurus Pagar Nusa Ranting Gandusari,
para anggota pagar nusa Raning Gandusari, dan undangan warga masyarakat sekitar Masjid Rodhotul mukminin Desa Wonorejo.

Susunan acara kegiatan sebagai berikut yang pertama pembukaan oleh ketua paniti Saudara Muhamad ALwi, kemudian dilanjutkan dengan sholawatan, selanjutnya acara inti yaitu tauziah kemudian di tutup dengan doa.

Sambutan pembukaan oleh ketua panitia pada intinya mengucapkan salam, menyampaikan ucapan terimakasih kepada undangan yang hadir. Menyampaikan susunan kegiatan, menyampaikan permintaan maaf apabila dalam pelayanan kurang berkenan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Sholawatan dari team hadrah AL-Mustofa Desa Wonorejo, Kecamatan Gandusari.

Tauziah oleh  ketua Ranting PN NU (Pagar Nusa Nahdlatul Ulama) Gandusari pada intinya menyampaikan makna peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw. Menyampaikan terkait organisasi PN NU (Pagar Nusa Nahdlatul Ulama) yaitu “PN NU (Pagar Nusa Nahdlatul Ulama) harus rukun dan tidak boleh ribut dengan perguruan silat yang lain dan beri contoh yang baik. PN generasi muda NU dan harus patuh taat pada aturan pemerintah menjaga NU dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab. PN NU harus setia pada NKRI karena NKRI harga mati, bila negara ada yang ganggu PN NU harus siap maju untuk membelanya. Cari prestasi bidang olah raga silat ini juga termasuk mensukseskan program pemerinrah dengan memajukan kegiatan bidang olah raga silat” terang saudara Amin tohari Ketua Perguruan Silat Ranting Gandusari.

“Sebagai petugas Kepolisian kami selalu hadir di setiap terdapat kegiatan kemasyarakatan, hal ini dimaksudkan untuk menciptakan situasi aman, kondusif di wilayah Polsek Gandusari Polsres Trenggalek” ujar Bripka Busairi Muklis sekaku pemimpin regu pengamanan kegiatan Peringatan Maulid Nabi oleh warga Pagar Nusa tersebut.