Selain Patroli Mobiling, Polisi Juga Intensifkan Dialogis

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang terjadi baik pada siang maupun malam hari, Polsek Watulimo Polres Trenggalek melaksanakan patroli rutin dan menyasar pertokoan. Senin (4/12/2017).

Kegiatan patroli rutin pada siang maupun pada malam hari kali ini dilakukan oleh Brigpol Eko Santoso dengan sasaran patroli Pertokoan dan perbankan yang berada diwilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, guna antisipasi tindak kejahatan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) dan kejahatan lainnya.

“Tujuan patroli siang dan malam hari ini adalah untuk mencegah tindak kejahatan seperti di pertokoan, maupun tempat-tempat lain yang rawan gangguan keamanan, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kita masing-masing.Karena ini adalah merupakan tanggung jawab kita bersama.”Ujar Brigpol Eko.

Selain melaksanakan patroli dengan sistem mobiling, petugas sesekali juga melakukan dialogis dengan warga, sehingga pesan kamtibmas dapat langsung tersampaikan.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Sabhara Aiptu Sutikno mengatakan bahwa dengan kehadiran unit patroli Polsek Watulimo Polres Trenggalek bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas, sehingga diharapkan warga bisa lebih aman dan nyaman.