Bhabinkamtibmas Sambangi Pelajar Dan Guru Di Desa Binaan

Polres Trenggalek – Untuk menjalin talisilaturahmi dan kedekatan dengan berbagai lapisan masyarakat terutama yang berada didesa binaan Bhabinkamtibmas harus mampu dan bisa berada ditengah tengah warga Desa binaan.

Guna untuk selalu dekat dengan seluruh warga yang berada didesa binaannya siang ini Selasa (05/12) Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi melaksanakan sambang dan binluh kepada pelajar SMP Negeri Satap 2 Suruh dan dalam sambangnya Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas serta mengajak para pelajar dan guru untuk waspada terhadap peredaran narkoba serta mengajak untuk tidak terlibat dalam berbagai kenakkalan remaja.

“Mari kita bersama sama tanamkan jiwa disiplin dalam berbagai macam kegiatan sehingga kita akan dapat untuk menjauhi segala macam bentuk kenakalan remaja maupun permasalahan hukum lainnya dan kita sebagai generasi muda harus mampu untuk menghindari pengaruh pengaruh negatif serta menjauhi miras dan narkoba,” ucap Aiptu Ari Muryadi.

Dalam kesempatan tersebut sebagai bentuk pelayanan kepada berbagai lapisan masyarakat khususnya para pelajar Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi menanyakan masukan maupun menggali informasi mengenai gangguan kamtibmas kepada pelajar dan guru SMP Negeri Satap 2 Suruh.

“Pada umumnya kamtibmas dilingkungan SMP Negeri Satap 2 Suruh pada umumnya cukup aman dan kondusif dan kami mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kunjungan Polsek Suruh Polres Trenggalek kesini sehingga kami merasa terlindungi dan terayomi,” kata Guru SMP Negeri Satap 2 Suruh.

Ditemui diruang kerjanya Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyampaikan bahwasannya telah memperintahkan kepada seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk bisa membina hubungan yang baik dengan warga masyarakat di kecamatan Suruh, sehingga warga masyarakan tidak akan sungkan dan ragu untuk memberikan berbagai infomasi maupun mengadu tentang permasalahan kamtibmas serta permasalahan lainnya yang ada di lingkungan masing masing.

“Dengan semakin banyaknya infomasi dari warga masyarakat yang masuk ke aparat keamanan maka akan bisa untuk mempermudah menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada didalam masyarakat sehingga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek akan dapat tercipta,” kata Kapolsek Suruh.

Ia mengatakan bahwasannya disamping memberikan binluh sebagai seorang anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek juga harus bisa berprilaku memberikan contoh yang baik dimasyarakat sesuai dengan tugas dan tangguang jawab Polri yang bisa melindungi, melayani dan menganyomi masyarakat dengan baik.