Sambang DDS, Cara Jitu Bhabinkamtibmas Dekati Warganya

Polres Trenggalek – Berbagai cara dan upaya yang dilakukan oleh Kepolisian untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman, salah satunya yang menjadi andalan Bhabinkamtibmas ini adalah dengan cara door to door system (DDS). 

Seperti halnya yang pada Selasa (5/12/2017) siang ini dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka David Iskandar dengan mengunjungi rumah ke rumah Ketua RT maupun RW yang ada di Desa Binaannya, yakni Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Dengan bahasa yang sederhana dan bercerita tentang suasana sekitar desa binaannya, Bripka David terlihat menitipkan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu waspada, berhati-hati dan bersama-sama mengantisipasi 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan lainnya.

“Kami juga warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap situasi kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Jatim 2018, sehingga nantinya kegiatan tersebut akan berlangsung aman dan lancar sebagaimama impian kita bersama” ujar David.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman S.H. melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno mengatakan bahwa Polisi harus ramah kepada warga desa binaannya, kesan yang menakutkan harus dibuang jauh-jauh, salah satunya adalah sering-sering blusukan dan menyapa warga masyarakat