Kapolsek Gandusari Hadiri Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Hari Kesatuan Gerak PKK

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H bersama Muspika Gandusari menghadiri kegiatan Monitoring dan evaluasi Hari Kesatuan Gerak PKK yang bertempat di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, rabu (06/12/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut team monitoring Kabupaten dan undangan sebagai berikut Wakil ketua team penggerak PKK Kabupaten Trenggalek ibu Novita nur arifin, Camat Gandusari, Ketua team penggerak PKK Kecamatan Gandusari, Kapolsek Gandusari, Kepala Puskesmas Karanganyar, Kades Karanganyar, Bktm Karanganyar, Babinsa Karanganyar,Team Monitoring penggerak PKK. Kabupaten Trenggalek, kader kader PKK Desa Karanganyar, Kader Bank sampah Desa Karanganyar.

Sambutan ibu ketua PKK Kecamatan Gandusari sebagai berikut ucapan salam dan selamat datang kepada ibu Wakil ketua PKK Kabupaten Trenggalek dan seluruh undangan yg telah hadir. Penyampaian program PKK Desa Karanganyar tentang pengelolaan Bank Sampah. Cara mengurangi volume sampah dengan cara menabung sampah di bank sampah. Pengelolaan sampah dengan cara didaur ulang untuk dijadikan souvenir. Pengelompokan jenis sampah menurut bahan dan pengolahan nya.

Sambutan dari Camat Gandusari ucapan salam dan selamat datang kepada seluruh undangan yang telah hadir di balai desa Karanganyar. Harapan dari Camat Gandusari kepada pengurus bank sampah Desa Karanganyar supaya meningkatkan kinerja dan pengelolaan bank sampah. Evaluasi dari Camat Gandusari bahwa desa Karanganyar adalah desa yang paling tanggap dengan potensi dan penyaluran sumber daya Desa. Penyampaian keberhasilan desa Karanganyar dalam hal desa yang sudah ODF.

Sambutan Wakil Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek ibu Novita Nur Arifin ucapan salam dan selamat datang kepada seluruh undangan yang telah hadir di balai desa Karanganyar. Upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat Trenggalek yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Trenggalek tidak bisa sukses tanpa adanya dorongan dari PKK.

Tugas kader PKK meliputi dari lingkup keluarga dan masyarakat. Penyampaian pendapatan daerah yang mencapai 70 – 80% dihasilkan oleh kaum perempuan. Apresiasi kepada Kader kader PKK Desa Karanganyar atas peningkatan kinerja pkk. Apresiasi kepada desa Karanganyar yang telah bisa meningkatkan Potensi wisata sumber air beji Maron.
.
Sambutan dari team Monitoring dan Evaluasi penggerak PKK. Ucapan salam dan selamat datang kepada seluruh undangan yang telah hadir di balai desa Karanganyar. Penyampaian pengelolaan sampah di desa Karanganyar supaya tidak monoton dan bisa masuk atau diolah menjadi pupuk yang bisa dimanfaatkan untuk tanaman keluarga.
Harapan kepada Kader kader PKK untuk memperagakan pengelolaan bank sampah. Penyampaian kepada Kader kader PKK Desa Karanganyar supaya kembali menggalakkan program KB. Apresiasi kepada ketua team penggerak PKK Kecamatan Gandusari yang telah bisa meningkatkan Potensi PKK Kecamatan Gandusari. Apresiasi kepada seluruh Kader kader PKK Desa Karanganyar yang telah bisa mengembangkan potensi Desa Karanganyar.

“Sebagai petugas Kepolisian kami selalu hadir disetiap terdapat kegiatan masyarakat hal ini dimaksudkan untuk menciptakan situasi yang aman, kondusif di wilayah Polsek Gandusari Polres Trenggalek” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.