Polisi Berikan Pemahaman Tentang Lalu lintas Sejak Dini

Polres Trenggalek – Peduli kepada generasi penerus bangsa itulah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas DESA GADOR BRIGADIR SUHARSONO, hal tersebut terlihat saat jam pulang sekolah siswa SDN Desa Gador yang masih menunggu jemputan orang diberi himbauan Kamtibmas. Selasa (05/12/2017).

Kedisiplinan harus dimulai sejak dini, hal itu yang membuat hati BRIGADIR SUHARSONO terpanggil untuk menyampaikan himbauan kepada siswa-siswi SDN Desa Gador yang menunggu jemputan orang tuanya. Pada saat itu BRIGADIR SUHARSONO menyampaikan pentingnya tertib dan patuh aturan lalu lintas.

“Desa Gador ini hampir 90% wilayahnya pegunungan dan banyak siswa-siswi yang masih belum cukup umur mengendarai kendaraan sepeda motor, digunakan untuk bersekolah di SMP mengingat jarak sekolah dengan rumah sangat jauh. Maka dari itu kami menekankan kepada para siswa-siswi yang masih duduk di bangku SD untuk tidak mengendarai sepeda motor, semua demi keselamatannya guna cegah terjadinya laka lantas,” ujar BRIGADIR SUHARSONO.

Memang masih banyak ditemukan siswa-siswi SMP yang sudah menggunakan sepeda motor, dan itu dilakukan karena banyak alasan entah karena jarak rumah dengan sekolah jauh atau kadang orang tua yang di sibuk bekerja. “himbauan sudah sering kita lakukan baik ke sekolah SMP maupun saat ada pertemuan orang tua wali murid, bahkan juga sering kita lakukan razia sebelum masuk sekolah dan kita akan tetap berupaya agar para siswa-siswi terhindar dari Laka-lantas akibat mengendarai sepeda motor