Polisi Kumpul Bareng Warga Di Poskamling

Polres Trenggalek – Keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek merupakan tanggung jawab dari seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Suruh, guna untuk sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban malam ini Selasa (05/11) Petugas Patroli Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kspk C Aiptu Nyoto melaksanakan patroli dan sambang kepada warga yang berada di Pos Kamling Rt 18 Rw 09 Desa Suruh Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan tersebut petugas Patroli Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak lupa untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk saling bahu membahu dengan aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Mari kita bersama sama dan bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban terutama dilingkungan masing masing agar kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat selalu terjaga,” ungkap Aiptu Nyoto.

Kegiatan preemtif petugas Patroli Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan yang lebih menekankan pada menjaga lingkungannya masing masing direspon positif dengan penuh kesadaran sebagian besar warga desa Suruh bahwa keamanan dan ketertiban merupakan salah satu kebutuhan, khususnya dilingkungan sendiri.

Dengan kesadarannya itu warga yang berada di Rt 18 Rw 09 malam ini membersihkan lingkungan terutama pos kamling agar kelihatan lebih bersih dan rapi sehingga warga tidak cepat bosan saat melakukan kegiatan menjaga lingkungan agar terjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Kapolsek Suruh Kapolres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat ditemui mengatakan bahwasannya dengan kesadaran sendiri warga masyarakat untuk menjaga lingkungan masing masing maka segala macam bentuk ancaman maupun gangguan kamtibmas akan dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Kami telah intruksikan kepada seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk selalu terjun ditengah tengah masyarakat serta selalu menyambangi Poskamling guna menyerap informasi dari warga terutama tentang kamtibmas,” pungkas AKP H Yasir WSD, SH.