Puluhan Tukang Becak Ini, Dapat Cat Gratis Dari Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Siang ini puluhan penarik becak yang ada di wilayah kota Trenggalek mendatangi Polres Trenggalek. Benar saja, meraka berkumpul di halaman Mapolres Trenggalek untuk mendapatkan pengarahan (tehnikal meeting) dan menerima pembagian perlengkapan  serta bahan cat. Saat pengarahan kali ini KBO Binmas Polres Trenggalek Iptu Mujiata, S.H., dengan didampingi anggota Satbinmas Polres Trenggalek memaparkan secara gamblang kriteria penilaian lomba becak yang di selenggarakan oleh Satbinmas Polres Trenggalek. Rabu (06/11).

Selain itu Ia juga, mengumumkan total hadiah jutaan sampai ratusan ribu yang akan diterima oleh pemenang bagi juara I,II,dan III. Semua perlengkapan untuk mempercantik becaknya juga telah  disediakan dan dibagikan hari ini oleh Satbinmas Polres Trenggalek seperti panel, pelapis jok bangku dan sandaran bertuliskan Cadar Mas (Becak Sadar Kamtibmas), tudung becak, dan cat secara gratis.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh para penarik becak, sebab belum tentu setahun sekali mereka dapat memperbarui cat becaknya. Selain becaknya tampil bagus, bagi peserta yang menang juga akan mendapatkan hadiah”, ujar KBO Binmas Iptu Mujiata.

KBO Binmas Iptu Mujiata menjelaskan ada puluhan undangan yang disebar ke para penarik becak untuk bekumpul mendapatkan pengarahan dalam mengikuti lomba becak Cadar Mas kali ini.  Mereka berasal dari seluruh pangkalan becak yang ada di wilayah kota Trenggalek.

“Semua cat sepenuhnya kami yang menyediakan. Ada beberapa warna seperti merah, putih, biru” terang Iptu Mujiata

Sementara Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum selaku penggagas ide lomba becak  Cadar Mas mengatakan bahwa lomba becak ini bertujuan untuk mendorong  agar seluruh becak yang ada di wilayah kota Trenggalek bisa memberikan tampilan terbaik. Agar terlaksana dengan baik dihimbau kepada tukang becak yang ada di Kota Trenggalek agar membenahi becaknya semenarik mungkin, sehingga bisa menjadi pemenang.

Ia mengatakan penilaian terhadap lomba becak meliputi kebersihan, kreatifitas, kerapian warna, dan keindahan warna yang di padankan, kenyamanan, dan keamanan. Selain itu akan dinilai kelengkapan becaknya seperti lampu, dan standart keselamatan berlalu lintas lainnya.

“Dengan lomba ini saya harapkan nantinya seluruh becak dapat berbenah, dan yang paling penting bisa melengkapi standart keselamatan berlalu lintas sehingga aman juga bagi para penumpangnya”,. ujarnya hari ini.

Dalam penilaian lomba becak Cadar Mas para peserta akan di kumpulkan dan akan mendapatkan penilaian dari tim juri, yang di datangkan dan berkompetensi  di bidangnya. Penilaian akan di gelar pada hari Minggu tanggal 10 Desember 2017 pukul 07.00 Wib bertempat di alun – alun Trenggalek

“Mereka akan dikumpulkan dan kami akan melihat becak – becak ini secara langsung setelah para peserta memperbaiki dan mengecat becaknya. Bekal  dan kelengkapan untuk memperbaiki becaknya sudah kami bagikan hari ini. Pengumunan pemenang lomba akan kita umumkan pada puncak acara hari Minggu tanggal 10 Desember 2017 pagi, termasuk pemberian hadiah kepada pemenang lomba”, jelasnya.

Kasat Binmas menambahkan melalui pelaksanaan lomba becak  Cadar Mas kali ini selain untuk menumbuhkan sinergitas sebagai mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas, juga akan membuat tertarik terhadap becak oleh para penumpangnya.

“Lomba becak kali ini  saya beri nama CADAR MAS yang artinya Becak Sadar Kamtibmas”, tutupnya. (dev).