Tingkatkan Kompetensi Personel, Ini yang Dilakukan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam berbagai kesempatan, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, S. S.I.K., M.H., kerap menyampaikan tentang arti penting sebuah kompetensi dalam bekerja sebagaimana tercantum dalam program “Galek_Klik” yang baru-baru ini diluncurkan.

Kompetensi disini memiliki cakupan yang luas. Bukan saja bicara tentang skill anggota tetapi lebih kepada bidang tugas yang digeluti selaras dengan kemampuan masing-masing individu. Kemampuan tersebut sebisa mungkin ditularkan kepada anggota yang lain sehingga wawasan dan kualitas perorangan semakin meningkat.

Guna mencapai nilai kompetensi yang mumpuni dan handal tersebut, Kapolres Trenggalek sengaja mengumpulkan seluruh anggota eks Brimob Nusantara yang nantinya akan diperbantukan sebagai tenaga instruktur sesuai dengan bidang masing-masing. Tak kurang dari 52 personel eks Brimob Nusantara yang saat ini telah pindah tugas dan menjadi anggota organik Polres Trenggalek mengikuti arahan khusus dari AKBP Didit, Rabu (06/12).

“Mereka memiliki kemampuan lebih dibidang tertentu. Nah, kemampuan inilah yang ingin kita berdayakan mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam rangka cipta Kamtibmas kondusif di Trenggalek yang tentunya disesuaikan dengan kompetensinya” jelas AKBP Didit.

Masih kata AKBP Didit, menurut rencana dalam waktu dekat pihaknya akan menyelenggarakan berbagai pelatihan yang melibatkan anggota eks Brimob Nusantara sebagai tenaga instruktur. Pelatihan tersebut antara lain menembak dan persenjataan, Dalmas, pengamanan Mako hingga teknik penyergapan pelaku kejahatan.

Diharapkan dengan pola pelatihan berbasis kompetensi ini, skill anggota Polres Trenggalek semakin meningkat seiring dengan tantangan dan ancaman Kamtibmas yang semakin berkembang.

“Ini merupakan salah satu upaya kami agar Polri semakin profesional dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat” pungkas AKBP Didit.