Upaya Bhabinkamtibmas Menggiring Opini Warganet ke Arah yang Positif

Polres Trenggalek_Menekan terjadinya pelanggaran dan terjerat perkara hukum, Bhabinkamtibmas terus meningkatkan kegiatan dialogis dengan pemuda.

Terlihat Bripka Didik Suseno Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Kecamatan Dongko saat berkomunikasi dengan pemuda di wilayah binaan.
Rabu 6/12/2017 di halaman kantor Desa Sumberbening saat asyik bermain handphone dengan jaringan wifi milik Pemerintah Desa Sumberbening.
Tak lupa Bripka Didik Suseno berikan himbauan, “Tolong bagi pemegang handphone dan pemilik akun media sosial (medsos) agar lebih bijak dalam menggunakannya, jangan sampai memposting hal-hal yang berhubungan dengan SARA maupun ujaran kebencian, karena hal tersebut perbuatan yang melanggar hukum,” tuturnya.

Bripka Didik Suseno juga mengingatkan agar jangan mudah percaya dengan berita yang belum pasti tingkat kebenaranya (hoax) yang akhir-akhir ini sedang marak di internet melalui medsos, yang informasinya sangat mudah menyebar namun dapat menyesatkan publik, oleh karena itu sebaiknya segera cek dan kroscek dulu tentang kebenaran berita tersebut, tukasnya.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., sangat mendukung kegiatan yang dilakukan anggotanya yakni untuk menggiring opini masyarakat dengan berita yang lebih positif sehingga situasi wilayah dapat berjalan aman dan kondusif, pungkasnya.