Kanit Intel Galang Pembuat Stiker Dalam Memperoleh Informasi Kamtibmas

Polres Trenggalek – Upaya dalam membina jaringan informasi mengenai Kamtibmas di lingkungan wilayah Pule pada kalangan remaja di dusun gugur, desa Pule. Aiptu Yanik Kanit Intel Polsek Pule Polres Trenggalek adakan pendekatan dengan pemuda yang menekuni pekerjaan membuat stiker mobil, melalui penggalangan yang dilaksanakan akan memberikan kontribusi informasi yang berguna bagi kepolisian, Kamis (7/12).

 

 

Zaman Semarang kalangan generasi muda dihadapkan dengan pengaruh Narkoba, yang bisa ditemukan dikalangan anak muda di pelosok sampai desa pinggiran dengan penggunaan obat berbahaya jenis double L. Dengan harga yang dibilang terjangkau, barang ini beredar dikalangan para pemuda dan perlunya perhatian dari berbagai pihak dalam pencegahanya.

 

 

Pil double L merupakan salah satu obat kimia yang dulunya pernah digunakan sebagai Obat Batuk, obat ini hanya mempengaruhi beberapa syaraf yang akan menahan atau menghentikan batuk beberapa saat. Berhubungan dengan ketergantungan terhadap obat ini, pengguna juga akan kecanduan obat ini karena timbulnya efek samping berupa sensasi ketenangan, sensasi ketenangan inilah yang menjadi alasan penyalahgunaan obat Double L ini.

 

 

Penggunaan dalam jangka panjang akan merusak organ tubuh bagian luar dalam karena menumpuknya zat kimia yang dikandung obat ini, double L ini dapat menghilangkan kesadaran dan sistem kontrol syaraf otak terhadap perilaku pengguna (Jika berlebihan dosis), sehingga  menjadi tidak sadar diri dan tidak dapat mengontrol perbuatannya dan bahkan mungkin lebih parahnya lagi yaitu terjadi Over Dosis.
Ciri-ciri obat ini adalah berbentuk bulat (Tablet) berwarna putih dan terdapat seperti ukiran berbentuk 2 huruf L.

 

 

” Kita lakukan penggalangan para kawula muda, dalam memperoleh informasi yang berguna bagi tugas Polri khususnya Polsek Pule Polres Trenggalek. Dalam menindak lanjuti pencegahan beredarnya Pil double L di kalangan remaja di wilayah Pule, ” Kata Kanit intel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Yanik saat dikonfirmasi di lain tempat.