Kanit Sabhara Polsek Kampak Pantau Perkembangan Harga Cabe Rawit

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Setyo Bakti melaksanakan patroli jalan kaki di pasar Kampak untuk memantau perkembangan harga cawe rawit merah dipasaran sebagai langkah antisipasi menghadapi akhir tahun  dan natal 2017, Kamis (07/12/2017).

Di awal tahun 2017 ini masyarakat begitu dikejutkan dengan semakin naiknya harga komoditas cabe, terutama untuk harga cabe rawit. Pemerintah juga sedikit sulit mengatasi hal ini, sehingga penanganan menjadi terlambat dan harga cabe terlanjur membumbung tinggi di beberapa daerah, bahkan ada daerah yang hampir mencapai Rp. 200.00 per kilogramnya, sebagai langkah antisipasi agar tidak terulang hal yang sama Kanit Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Setyo Bakti melaksanakan patroli jalan kaki dengan sasaran para pedagang cabe diseputaran pasar Kampak untuk mengumpulkan informasi tentang stabil atau tidaknya harga cabe dipasaran.

Aiptu Setyo Bakti mendapatkan masukan dari para pedagang, dimana para pedagang berharap, kenaikan beberapa komoditi bahan pokok jelang akhir tahun tidak akan terlalu mempengaruhi daya beli masyarakat. Selain itu mereka berharap lonjakan harga sejumlah kebutuhan pokok ini menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Untuk sekarang saja harga per- kilo, cabe rawit 45 ribu pak, para pelanggan saya mulai berkurang dan beralih ke cabe biasa atau cabe kering yang harganya lebih murah” ujar salah seorang pedagang kepada Aiptu Setyo Bakti.

Meskipun begitu Aiptu Setyo Bakti tetap berpesan kepada para pedagang agar tetap menjaga kejujuran saat berdagang dan tidak mengurangi takaran timbangan, karena kecurangan saat berdagang tidak hanya merugikan masyarakat tapi juga pedagang itu sendiri, karena pembeli akan berpindah kepada pedagang lainnya yang lebih jujur.