Patroli Polsek Pogalan Mencegah Laka Lantas

Polres Trenggalek – Sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan, Polsek Pogalan Polres Trenggalek laksanakan patroli dan pemantauan dengan memberikan isyarat agar para pengemudi memperlambat kendaraan agar mengurangi potensi terjadinya kecelakaan. Kamis (7/12).

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Bagus Heri bersama tiga orang rekannya melaksanakan patroli dan pengaturan lalin pada jalur rawan laka di seputaran jalur kranding-kedunglurah.

“Patroli dilaksanakan dengan menggunakan sistim hunting agar jalur-jalur rawan laka dapat tersentuh dan selalu berhenti di setiap jalur rawan guna memberikan isyarat untuk berhati-hati dan memperlambat kendaraan serta memantau situasi”, ujar Aiptu Bambang Heri.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S. H., menjelaskan bahwa kehadiran anggota Polsek Pogalan di jalur kranding-kedunglurah tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat membuat rasa nyaman dan aman bagi masyarakat serta membuat situasi menjadi kondusif.

“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan agar dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas,” ujar AKP Warjito.