Polisi Aktif Sambangi Pos Kamling, Ajak Masyarakat Menjaga Lingkungan

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan harkamtibmas yang Kondusif Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek selalu mengajak warga masyarakat untuk aktif menggalakkan ronda pos kampling. Ronda pos kamling sendiri merupakan kesadaran masyarakat lingkungan yang ingin menjaga lingkungan meraka agar tercipta situasi yang aman dan nyaman.

Keamanan bisa terwujud dari peran serta warga masyarakat. Peran serta masyarakat akan sangat berarti dalam mewujudkan kondisi yang aman dan nyaman dalam lingkungan masyarakat masyarakat. Saat ini sistim keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah pos ronda ,”ujar Brigadir Turmudi yang aktip sambang di pos ronda.

Pos ronda merupakan sistim keamanan lingkungan yang mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan kenyamanan dan ketertiban lingkungan. Pos ronda dapat menekan angka kriminalitas dilingkungan, Setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan yang ditempati wajib untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistim piket malam yang bergilir,” imbuh Brigadir Turmudi.