Polsek Gandusari Pengamanan Perayaan Natal Di Gereja Pantekusta Desa Widoro

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, beserta enam anggota telah menghadiri dan melaksanakan seterilisasi dan pengamanan kegiatan perayaan Natal di Gereja GPDI Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, rabu (06/12/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 100 orang antaralain Pendeta Gereja GPDI Desa Widoro Saudara Natanael, Pendeta GBDI Desa Karanganyar saudara Yoyon setiono, Pendeta GPDI Desa Sukorejo saudara Endik Suryanto, Pendeta GPDI Ngantru saudara Jansen, Pendeta GPDI Prigi saudara Nikolas Ante, para jemaat Gereja GPDI Widoro.

Susunan acara sebagai berikut pembukaan, pujian bersama, persembahan pujian, firman Tuhan, Do’a safaat, penyalaan lilin beserta pujian, do’a penutup.

Pembukaan aleh Bapak pendeta Endik dari GPDI Sukorejo dilanjutkan
pujian bersama oleh Saudari Kristiana antaralain Tuhan Yesus Baik, sungguh bangga bapa, Gita surga bergema

Persembahan pujian oleh jemaat GPDI Widoro, yang dipimpin oleh Pendeta Natanael dengan tema Permintaan Allah, dilanjutkan persembahan pujian anak sekolah minggu GPDI Widoro. Kemudian ilanjutkan dengan Firman Tuhan oleh Pendeta Jansen dari dari GPDI Ngantru. Do,a safaat oleh Pendeta  Yoyon setiono dari Gereja Baptis Karanganyar.

Penyalaan lilin beserta pujian oleh Kapolsek Gandusari, Perwakilan Para pendeta yang hadir dan perwakilan jemaat.

Sambutan Kapolsek Gandusari pada intinya Memperkenalkan diri, mengucapkan selamat natal kepada seluruh jemaat yang hadir. Menyampaikan kewaspadaan terkait adanya penipuan melalui media sosial. Menyampaikan terkait kamtibmas menyampaikan apresiasi kepada jemaat gereja GPDI Widoro meskipun tempat Gerejanya berdekatan dengan Mushola warga muslim bisa menjalin komonikasi dengan baik.

“Kami mengapresiasi kerukunan antar warga masyarakat di sekitar Gereja GPDI Desa Widoro meskipun tempat Gerejanya berdekatan dengan Mushola warga muslim namun kegiatan keagamaan tetap berlangsung dengan aman, tertib serta warga muslim dan non muslim tetap menjalin komunikasi dan kerukunan dengan baik” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.