Tingkatkan Silaturahmi Guna Terciptanya Keamanan Dan Ketertiban

Polres Trenggalek – Sambang desa dan silaturahmi dengan warga desa binaan merupakan salah satu bentuk keharmonisan hubungan diantara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaan, selain bertujuan untuk silaturahmi kegiatan sambang desa juga untuk menyerap berbagai informasi yang berkembang didalam masyarakat.

Dalam sambang Desa binaan serta ratap muka dengan warga desa binaan tersebut Bhabinkamtibmas tidak lupa untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga desa binaannya untuk lebih waspada dan peduli terhadap lingkungan masing masing guna untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Pada pagi ini Kamis (07/12) Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo melaksanakan sambang Desa sekaligus bersilaturahmi dengan warga Dusun Jogorogo Desa Gamping yang pada saat itu berada dihalaman Balaidesa Ngrandu Kecamatan Suruh.

“Mari kita bersama sama untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan kita masing masing demi terwujudnya keamanan dan ketertiban didalam masyarakat sehingga warga dapat melaksanakan segala aktifitasnya dengan aman dan nyaman,” ucap Aipda Suwoyo.

Ia mengatakan bahwasannya tanpa adanya kepedulian dari warga masyarakat yang menjaga keamanan dan ketertiban terutama dilingkungan masing masing maka kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek akan sangat sulit untuk diwujudkan karena pada saat ini sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan sangat terbatas sehingga warga masyarakat harus selalu bersinergi dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami minta untuk seluruh warga masyarakat dapat selalu bahu membahu dengan aparat keamanan dan bila ada warga yang melihat adanya potensi gangguan kamtibmas hendaknya warga segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau langsung melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi,” pungkasnya.