Sambang Tokoh Agama Dulang Ilmu Sebagai Modal Tugas Polisi Desa

Polres Trenggalek – Sigap dan tepat dalam merangkul serta mendekati berbagai kalangan masyarakat itu kunci sukses seorang bhabinkamtibmas saat patroli secara umum maupun sambang warga di desa binaannya. Jajaran bhabinkamtibmas Polsek Munjungan semaksimal mungkin berupaya dalam menyampaikan himbahuan serta mentransfer informasi kepada masyarakat, agar ketertiban keamanan terselenggara dengan baik.

Aiptu Agus Prasetya jurus jitu pendekatan humanis serta bicara efektif di mainkan untuk menggalang tokoh agama untuk mengantiaipasi segala kemungkinan masuknya paham diranah idiologi agama yang keras dan frontal. Paham radikalisme yang terus bergulir dikalangan masyarakat perlu diwaspadai secara serius supaya jangan sampai merusak nilai persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara. Kamis malam 7/12/17 Aiptu Agus Prasetya sempatkan bersilathurohmi ke rumah Kyai Wusto yang notabene Kyai Sepuh diwilayah Kecamatan Munjungan. “Masukan ilmu agama sangatlah penting bagi kami sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat” ujar Aiptu Agus Prsetya.

Upaya pendekatan barisan polisi desa yakni Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek kepada para tokoh merupakan sarana kontak yang bisa di pisahkan dalam mengemban fungsi pembinaan ketertiban masyarakat. (red/is)