Kapolsek Dongko : KPS (Kami Peduli Sesama) Hidup Lebih Bermanfaat Kepada Orang Lain

Polres Trenggalek_Sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat kepada manusia lainnya.
Itulah yang menjadi penyemangat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggotanya saat patroli mobiling dan bertemu oleh Sdr. Misni tokoh masyarakat Dusun Katangtengah kemudian memberitahu bahwa ada warganya yang tidak mampu, langsung hati Kapolsek satu ini tergugah untuk peduli terhadap sesama, selanjutnya mampir ke toko untuk membeli kebutuhan pokok berupa sembako, dan saat itu juga memberikan santunan kepada pasangan suami istri yang notabenenya (keterbelakangan mental) yakni Sarto dan Yulianik, Rt 31/08 Dsn. Karangtengah Ds/Kec. Dongko. Rabu 27/12/2017.

Ini mohon diterima sedikit bantuan dari Polsek Dongko,ucap AKP Tri Basuki,S.H., sambil memberikan paket sembako kepada Yulianik.

Sambil menerima dan terbata-bata Yulianik menjawab, “Matursuwun pak Pulici” (Terima kasih Pak Polisi).

Perlu diketahui dari perkawinan antara pasutri tersebut melahirkan 2 orang anak,  yang mana anak pertama bernama Jayanti umur 6 tahun masih duduk di kelas TK Besar dan anak yang ke dua bernama Puji Rahayu umur 2,5 tahun dan kondisi kesehatannya kurang baik, sehingga pertumbuhannya agak lambat. Menurut keterangan dari Sdr.Misni rumah yang ditempati oleh pasangan suami istri tersebut hasil dari gotong royong warga setempat untuk digunakan sebagai rumah yang layak huni, “namun akses jalan masih setapak dan tidak bisa dilewati kendaraan,  sehingga harus rela jatuh bangun menuju kerumah tersebut karena jalannya sangat licin dan hanya tanah liat yang dibuat tangga darurat,” ungkapnya. Dikonfirmasi selesai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan bahwa Kami Peduli Sesama (KPS) untuk meringankan beban hidup,  sehingga keluarga tersebut bisa merasakan makanan yang lebih layak, ujarnya.

Selanjutnya dengan catatan apapun keluarga  tersebut adalah warga negara Indonesia, “oleh sebab itu kita sebagai Negara wajib hadir untuk memberikan kepedulian terhadap sesama,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.