Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Polsek Pogalan Laksanakan Patroli

Polres Trenggalek – Salah satu tugas pokok Kepolisian adalah melaksanakan kegiatan patroli, maksud kegiatan patroli ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas pada jalur rawan terjadinya kecelakaan. Jumat (12/01).

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Siswandono bersama Bripka Rudi yang melaksanakan patroli dan pemantauan arus lalu lintas di jalur protokol yang menghubungkan Trenggalek – Tulungagung.

“Untuk mencegah terjadinya kecelakaan kita telah menggiatkan patroli,  dengan sistim hunting agar jalur-jalur rawan laka dapat tersentuh dan selalu berhenti di setiap jalur rawan guna memberikan isyarat untuk berhati-hati dan memperlambat kendaraan serta memantau situasi”, ujar Aiptu Siswandono.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S. H., menjelaskan bahwa patroli dengan sistem hunting di tempat daerah rawan kecelakaan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

”Kita lakukan patroli dan pemantauan lokasi rawan laka lantas secara rutin, hal tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas”, ujar AKP Warjito.