Begini Cara Polsek Tugu Beri Pengaturan Pengguna Jalan Ketika Ramai Warga Bertransaksi Di Pasar Pahing

Polres Trenggalek – Satuan Sabhara secara rutin melaksanakan patroli ditempat-tempat rawan kejahatan guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas, seperti halnya hari ini Patroli Sabhara Polsek Tugu Polres Trenggalek mengunjungi pasar pahing desa Dermosari, Jum’at (12/01).

Dalam kesempatan tersebut, selain melaksanakan patroli di kawasan pasar tersebut Anggota Polsek Tugu Polres juga berdialog dengan para pedagang maupun para pengunjung pasar, guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Aiptu Widodo menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaannya serta tidak usah memakai perhiasan yang berlebihan karena dikhawatirkan situasi pasar yang ramai dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas salah satunya copet atau jambret. Selain itu kepada para pedagang diharapkan agar lebih berhati-hati dan lebih teliti ketika menerima uang dari pembeli, cek baik-baik untuk mengantisipasi beredarnya uang palsu diwilayah Tugu.

Sementara itu, Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto, S.H.,M.H” mengatakan kegiatan patroli ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktifitasnya karena ada polisi di sekelilingnya” tutur Iptu Bambang.