Bhabinkamtibmas Hadir Dalam Giat Program Gertak Wabup Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menumbuhkan jiwa dan semangat kepedulian terhadap sesama terutama warga masyarakat diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek terhadap warga yang kurang mampu malam ini Kamis (11/01) Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin bersama rombongan mengadakan kunjungan di Dusun Selorejo Desa Mlinjon Kecamatan Suruh dan dilanjutkan dengan bermalam dirumah salah satu janda tua yang ada didusun Selorejo Desa Mlinjon.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin bersama rombongan mengikuti yasinan bersama warga masyarakat dirumah Mursad Rt 38 Rw 07 Dusun Selorejo Desa Mlinjon setelah selesai melaksanakan Yasinan Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin bersama rombongan menginap dirumah janda Tua mbah Sumirah Rt 38 Rw 07 Dusun Selorejo Desa Mlinjon Kecamatan Suruh.

Dihadapan warga Dusun Selorejo yang melaksanakan Yasinan Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin mengatakan bahwasannya apabila warga ada yang menerima bantuan dari atas ataupun dari Pemerintah hendaknya harus memperhitungkan prioritas kedaruratan terlebih dahulu.

“Kita sebagai warga harus bisa meningkatkan pelayanan dasar kepada warga masyarakat dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi warga masyarakat dengan mengaktifkan wisata lokal yang sudah ada,” ucapnya.

Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Bambang H yang menyertai kunjungan Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga serta mengajak warga masyarakat agar turut serta mensukseskan program Gertak guna mengentaskan kemiskinan yang ada diwilayah hukum Polres Trenggalek.

“Marilah kita secara bersama sama untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terutama terhadap lingkungan kita masing masing supaya tercipta kondusifitas kamtibmas sehingga kita bisa selalu untuk melaksanakan aktifitas dengan nyaman,” kata Bripka Bambang.

Ia menyampaikan bahwasannya program Gertak yang diluncurkan oleh Pemda Kabupaten Trenggalek tidak akan berhasil mengentaskan kemiskinan tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari semua pihak.

“Kami minta untuk seluruh warga masyarakat dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Suruh dan bila ada sesuatu hal yang bisa menganggu kamtibmas hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi,” pungkas Bhabinkamtibmas.