Cegah Kenakalan Remaja Kanit Binmas Polsek Durenan Sambangi SMAN 1 Durenan

Polres Trenggalek – Kegiatan sambang Sekolah rutin dilakukan oleh Kanit Binmas (Kepala Unit Pembinaan Masyarakat) Polsek Durenan Polres Trenggalek Aiptu Prawoto, SH., giliran kali ini kegiatan tersebut dilakukan di SMAN 1 Durenan. Kamis (11/01/2018).

Saat melakukan kegiatan tersebut Kanit Binmas di dampingi oleh Bripka Sutikno, SH., begitu tiba di sekolah SMAN Durenan di sambut oleh Kepala Sekolah Drs. Budiyanto, M. Pd. Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah koordinasi terkait situasi yang ada di sekolah maupun aktivitas siswa-siswi SMAN 1 Durenan, selain daripada itu guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan mencegah terjadinya kenakalan remaja di tingkat sekolah.

“alhamdulillah dengan seringnya pihak Kepolisian selalu melakukan pembinaan dan penyuluhan di Sekolah kami ini, sekarang para siswa-siswi SMAN Durenan sudah mulai menunjukkan perkembangan yang sangat baik, saat ini para siswa-siswi saat menggunakan kendaraan sepeda motor selalu dilengkapi dengan helm” ujar Drs. Budiyanto, M. Pd.

Memang dengan perkembangan jaman dan dengan mudahnya orang memiliki kendaraan bermotor, saat ini banyak para siswa-siswi SMA yang sudah diberikan fasilitas kendaraan bermotor oleh orang tuanya, namun tanpa ada kesadaran dan kedisiplinan dari para orang tua dapat mencelakakan anaknya, mengingat para siswa-siswi SMA masih banyak yang belum memenuhi umur untuk mengendarai sepeda motor.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Prawoto, SH., tak lupa menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada kepala sekolah agar selalu memantau kegiatan para siswa di sekolah agar tidak terlibat dalam aksi kenakalan remaja maupun penyalahgunaan narkoba.