Jum’at Mubarak, AKP Tri Basuki,S.H., Berpesan “Jadilah Polisi Bagi Diri Sendiri, Keluarga dan Masyarakat”

 

Polres Trenggalek_Sarana berbabaur dan untuk lebih dekat dengan masyarakat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., agendakan safari shalat Jum’at keliling. Jum’at 12/1/2018.

Pada kesempatan shalat Jum’at kali ini di Masjid Baitussalam Dusun Krajan Rt 01/01 Desa Watuagung Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, tak lupa AKP Tri Basuki,S.H., selesai shalat Jum’at langsung meminta waktu untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada Jamaah sholat Jum’at untuk berperan aktif dalam
menjaga dan mengawasi generasi muda penerus agar tidak melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum.
“Sebagai orang tua agar selalu mengawasi putra putrinya yang masih remaja agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras, pelecehan sexsual maupun tawuran antar pemuda serta antisipasi peredaran narkoba jenis baru yakni Pil PCC,” pesannya kepada para jamaah yang hadir.

“Mari bersama kita menjaga kondusifitas kamtibmas serta menjadi Polisi bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” imbuhnya. Dikonfirmasi selesai kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan banyak cara menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat, salah satunya melalui shalat Jum’at berjamaah bersama masyarakat seperti ini,  ungkapnya.

Karena dengan hubungan yang harmonis anggota Polri akan leluasa menyampaikan informasi yang berisi ajakan untuk memelihara kamtibmas di lingungan warga sehingga bisa tercipta situasi yang aman dan kondusif, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.