Kapolsek Cek Sungai Dan Dam, Serta Mengajak Masyarakat Agar Tidak Membuang Sampah ke Sungai

Polres Trenggalek – Akhir – akhir ini, hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek khususnya Kecamatan Durenan yang mengakibatkan sejumlah sungai diwilayah Durenan rata – rata melebihi ambang batas normal, Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH., bersama Dan Ramil Durenan langsung turun kelapangan pastikan sungai maupun Dam  debit airnya masih stabil tidak meluap kepermukaan yang dapat menyebabkan banjir.

‘Tujuan cek debit air di beberapa sungai maupun Dum untuk dapat mendeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat,” terang Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan kepada warga masyarakat bahwa kebiasaan membuang sampah digot, selokan ataupun di sungai akan meyebabkan saluran air jadi tersumbat karena penuh dengan sampah yang akan mengakibatkan banjir mengingat sekarang ini sudah memasuki musim hujan.

Saya menghimbau, masyarakat kita memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungannya, mungkin bencana alam seperti banjir bandang tidak akan menimpa masyarakat kita. Langkah kecil dan sederhana seperti tidak membuang sampah sembarangan mungkin menjadi hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga wilayah kita tetap bersih.,” Kapolsek menambahkan.