Kapolsek Gandusari Safari Jum’at Kamtibmas Di Masjid Darussalam Dusun Nggelang Desa Sukorame

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari bersama anggota melaksanakan safari jum’at kamtibmas di masjid Darussalam Dusun Nggelang rt.27 rw.12 Desa Sukorame Kecamatan Gandusari, Trenggalek, jum’at, (12/01/2018).

Hadir pada kegiatan safari Jumat tersebut adalah Kapolsek Gandusari, Waka Polsek Gandusari, Para Kanit, Kasi Polsek Gandusari, Bhabinkamtibmas Desa Sukorame, Kepala Dusun Nggelang Desa Sukorame, Babinsa, tokoh agama Desa Sukorame, Perangkat Desa Sukorame, serta jamaah maajid Darussalam yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Kegiatan sholat Jumat di Masjid Darusalam Dusun Nggelang Desa Sukorame tersebut dipimpin oleh Imam K.H, Saeroji dan khotib saudara Muhadi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H menyampaikan sambutan sebagai berikut mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah masjid Darussalam. Menyampaikan sosialisasi masalah kamtibmas tentang tata cara pengurusan surat – surat misalnya Surat kehilangan, surat perijinan maupun SKCK, untuk surat kehilangan maupun perijinan tidak dipungut biaya sedangkan SKCK biaya Rp. 30.000,- .

Selanjutnya menyampaikan tentang masalah kriminalitas pada para jamaah jum’at sebagai berikut “agar kepada warga masyarakat selalu berhati hati dan waspada terhadap tamu yang tidak dikenal, adanya penipuan lewat media sosial, jual beli barang barang elektronik, jangan sampai menjadi korban kejahatan, jangan sampai anak anak kita terjerumus pornografi supaya kita selalu mengawasinya. Kemudian banyaknya kejadian pencurian di wilayah Gandusari misalnya pencurian burung cucak rowo, murai batu dan pencurian ayam, agar masyarakat selalu berhati hati laporkan ke petugas apabila ada kejadian dimaksud. Kemudian warga tidak boleh atau dilarang mencari ikan dengan nyetrum, mutas disungai serta membuang sampah disungai. Kemudian masalah lalu lintas tentang anak anak yang masih usia dibawah umur 17 tahun jangan sampai mengendarai sepeda motor sendiri, apabila sekolah supaya diantarkan oleh orang tuanya. Kemudian anak anak supaya diajari atau melakukan kegiatan yang positif karena anak anak kita adalah generasi penerus bangsa, jangan sampai anak anak kita terpengaruh dan terjerumus ke minuman keras, pil koplo dan narkoba. Kemudian jaga kerukunan antar perguruan silat dan jangan sampai ada permusuhan karena akan dapat memicu terjadinya benturan kelompok perguruan silat yang lebih besar” Tegas AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.