Kapolsek Karangan Hadiri Uji Coba Alat Mesin Tanam Padi

Polres Trenggalek- Kapolsek Karangan Polres Trenggalek  AKP Sutrisno.S.H. menghadiri uji coba alat mesin tanam padi sawah Rice Transplanter yang di uji coba oleh Komandan Kodim 0806/ Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto.S. Sos. bertempat di areal sawah Kelompok Tani Makmur desa Karangan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Jumat (12/01).

Hadir dalam acara uji coba alat mesin tanam padi tersebut Komandan Kodim 0806/ Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto.S.Sos.,Kepala Dinas pertanian Kabupaten Trenggalek  Ir.Joko Surono,Camat Karangan Sholikhin.SIP M.Si.,Danramel Karangan Kapten Inf Panut,Kapolsek Karangan AKP Sutrisno.S.H. serta anggota Kelompok Tani Makmur desa Karangan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek  dalam sambutanya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Trenggalek Ir Joko Surono mengatakan saat ini alat tanam padi mekanis atau yang kita sebut dengan Rice Transplanter akan di uji cobakan dan akan di latihkan penggunaanya kepada kelompok” Tani Makmur” desa Karangan Kecamatan Karangan adapun bantuan alat  tanam padi tersebut  seluruhnya berasal dari bantuan APBN Pusat.

Sementara Sambutan Komandan Kodim 0806/ Trenggalek  Letkol Inf Dodik Novianto.S.Sos, mengatakan mesin tanam padi Rice Transplanter yang akan di uji cobakan hari ini merupakan salah satu upaya mekanisasi pertanian dalam program revolusi pertanian,”saya rasa alat ini sangat bagus untuk di gunakan para petani padi sawah karena akan meringankan pekerjaan dan tidak memakan tenaga yang banyak, alat mesin tanam padi ini cukup bagus dan  canggih pak, sebentar setelah ini akan kita uji coba bersama” tuturnya.