Quickrespon Anggota Polsek Durenan Dalam Penanganan Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas

Polres Trenggalek – Tanggap dan sigapnya Aiptu Gus Purwo sebagai Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian(Ka SPK) Polsek DurenanPolres Trenggalek dalam menolong korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Trenggalek-Tulungagung tepatnya depan SPBU Durenan masuk Desa Pandean Kecamatan Durenan. Kamis (11/01/2017).

Sebelumnya saat jaga dikantor mendapatkan informasi dari masyarakat melalui telpon bahwa ada kecelakaan di depan SPBU, dengan mempersiapkan perlengkapan olah Tempat kejadian perkara (TKP) Aiptu Gus Purwo dibantu oleh Bripka Imam Masruri bergegas membawa mobil patroli untuk mendatangi TKP. Begitu sampai di TKP diketahui korban terkapar dipinggir jalan, tanpa membuang waktu Aiptu Gus Purwo dibantu warga masyarakat segera menaikkan korban ke dalam mobil patroli untuk dibawa ke Puskesmas Baruharjo untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kronologi kecelakaan tersebut berawal kendaraan R2 (roda dua) honda vario Ag 6988 Zr yang dikendarai oleh Mashudi, 65 tahun alamat Desa Kamulan dari arah timur akan belok ke SPBU tiba-tiba dari belakang ditabrak oleh kendaraan R2 Kawasaki Ag 4155 Yb yang dikendarai oleh Prismayasari, 25 tahun alamat Desa Melis Kecamatan Gandusari. Akibat kecelakaan tersebut keduanya mengalami luka-luka lecet dan saat ini dilakukan perawatan medis oleh Puskesmas Baruharjo.
Terkait aksi para anggotanya, Kapolsek Durenan Akp Moch Solichin, SH memberikan apresiasi positif menurut dia, kesigapan anggotanya sangat membantu korban untuk mendapatkan pertolongan.
“Sudah menjadi tugas kami memberikan pertolongan pertama. Untuk kejadian kecelakaan, memang dibutuhkan kesigapan untuk menolong korban,” ujar Akp Moch Solichin, SH.