Safari Jumat Kamtibmas, Kapolres Trenggalek Sambangi Ponpes Al Badar Tugu

Polres Trenggalek –  Program Safari Jumat Polres Trenggalek masih terus digelar. Kali ini, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. didampingi pejabat utama sowan (silaturahmi, red) ke Ponpes Al Badar di Kecamatan Tugu Trenggalek. Selain bersilaturahmi, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini sekaligus melaksanakan ibadah salat Jumat bersama masyarakat di masjid Ponpes, Jumat (12/01).

Kehadiran Kapolres Trenggalek bersama rombongan disambut hangat oleh pengasuh Pondok pesantren KH. Sulaiman Zuhdi bersama beberapa santrinya. Setelah berbincang sesaat di ruang tamu pondok, AKBP Didit bersama rombongan menuju masjid untuk melaksanakan salat Jumat.

Dihadapan para Jamaah, KH. Sulaiman Zuhdi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres dan rombongan ke Ponpes Al Badar dan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga membawa berkah, manfaat dan menjadikan guyup rukun” ucapnya.

Senada, AKBP Didit juga menyatakan bahwa kehadirannya bersama rombongan Polres Trenggalek merupakan bagian dari Safari Kamtibmas dengan cara menjalin silaturahmi. Disamping itu, perwira menengah dengan dua melati di pundak ini menegaskan, Kamtibmas akan terwujud jika ada kerjasama yang baik antar elemen masyarakat khusunya 3 Pilar baik di tingkat kecamatan maupun desa.

“Terima kasih atas terjaga dan terpeliharanya  Kamtibmas  di wilayah Tugu sehingga tetap kondusif. Itu tak lepas dari kekompakan tiga pilar dan peran serta masyarakat dalam kamtibmas” ujarnya dihadapan para jamaah usai salat Jumat.

Disisi lain, AKBP Didit juga menyinggung tentang bahaya penyalahgunaan Miras dan Narkoba khususnya di kalangan anak muda. Peredaran Narkoba sudah demikian masif dan menyerang siapa saja tanpa mengenal batasan usia.  AKBP menegaskan, secara internal pihaknya telah melakukan pencegahan diantaranya dengan tes urin berkala dengan waktu yang tidak terduga. Sebelum menindak, kedalam harus bersih terlebih dahulu.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk menjadikan Trenggalek zero miras dan Narkoba. Jika ada yang mengetahui silakan laporkan kepada kami” tegas AKBP Didit.

Diakhir acara, seperti biasa, AKBP Didit menyerahkan bantuan sarana kontak yang diterima oleh pengasuh Ponpes Al Badar disaksikan oleh masyarakat dan jamaah lainnya.