Sambut Kedatangan KKN Mahasiswa Di Desa Binaan

Polres Trenggalek – Dalam rangka membantu mahasiswa untuk mengembangkan pemikiran berdasarkan ilmu tekhnologi dan dalam upaya menumbuhkan serta mempersiapkan kader kader pembangunan pagi ini Kamis (11/01) bertempat di Balaidesa Gamping Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono bersama dengan perangkat Desa Gamping menyambut kedatangan para Mahasiswa IAIN Tulungagung yang akan melaksanakan KKN di Desa Gamping dan wilayah Kecamatan Suruh.

Sambutan yang disampaikan oleh Kades Gamping Asrofi, SH mengatakan bahwasannya dengan dilaksanakan KKN ini diharapkan para Mahasiswa akan dapat memperoleh pengalaman belajar yang berharga melalui keterlibatan dalam masyarakat yang secara langsung dan dapat memecahkan dan menanggulangi permasalahan pembangunan secara prakmatis.

“Kami berharap para Mahasiswa bisa menularkan serta mengembangkan ilmu yang telah dipelajari selama ini guna membantu warga masyarakat dan Desa Gamping dalam rangka memajukan desa serta mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan bersama,” kata Kades Gamping.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam kesempatan tersebut menyampaikan himbauan dan berikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada para Mahasiswa agar selalu bisa menjaga dan mentaati seluruh peraturan maupun norma norma yang berlaku didalam masyarakat.

“Mari kita tunjukkan kepada warga masyarakat bahwa kita ini merupakan generasi generasi yang berkwalitas dan berkepribadian yang baik serta taat pada aturan dan norma norma yang berlaku,” terang Bripka Agus.

Ia berpesan kepada para mahasiswa IAIN Tulungagung yang akan melaksanakan KKN diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek agar segera bisa beradaptasi dengan warga masyarakat setempat serta lakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan perangkat setiap akan melakukan kegiatan serta selalu menjaga komunikasi dan sopan santun didalam masyarakat agar apa yang sudah diprogramkan bisa terlaksana dengan baik.

“Kami minta apabila dari peserta KKN ada yang menemukan hal hal yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas serta kendala dilapangan agar secepatnya mwnghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa ataupu bisa langsung melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi,” pesannya.

“Kami minta kepada para tokoh Masyarakat dan tokoh agama yang ada didesa Gamping ini kami minta untuk dapat membantu para mahasiswa yang melaksanakan KKN ini agar mereka bisa dan mampu menjadi generasi penerus yang berkwalitas serta mampu meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik,” pungkas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi menjelaskan bahwasannya sangat mendukung dari adanya KKN dari IAIN Tulungagung diwilayah Kecamatan Suruh dimana para mahasiswa akan bisa untuk belajar dan menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama di bangku perkuliahan serta para mahasisa dapat membantu dan memberi solusi terhadap warga masyarakat mengenai berbagai hal sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya.

“Semoga dengan mengadakan KKN ini akan bisa membawa para Mahasiswa menjadi pribadi yang mulia dan mampu untuk menjadi generasi yang tangguh bisa untuk meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik,” tegas AKP H Yasir.