Tekan Penyalahgunaan Medsos, Polisi Sambangi Sekolah

Polres trenggalek – Mengantisipasi berbagai permasalahan kriminal khususnya menyangkut tentang pelajar, Jumat (12/1/2018) pagi ini Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H dengan didampingi Ps. Kanit Sabhara Aiptu Sutikno menyambangi pelajar MTsN Watulimo yang sedang melakukan aktivitas olahraga.

Wakapolsek menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini dilakukan selain untuk mendekatkan diri dengan pelajar, juga sebagai upaya Kepolisian dalam menekan terjadinya tindak kriminal dikalangan pelajar, misalnya kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba dan yang akhir-akhir ini marak adalah penyalahgunaan penggunaan media sosial (Medsos)

“Kami juga sampaikan himbauan kepada pelajar untuk selalu bijak dalam penggunaan Medsos, mengingat sekarang ini hampir seluruh pelajar adalah pengguna aktif smartphone,” ujar Jotomo.

Masih menurut Wakapolsek, disisi lain dengan maraknya penggunaan media sosial yang merambah generasi muda, pihaknya berharap agar dimanfaatkan secara bijaksana sehingga mampu memberikan manfaat yang tepat dan dapat memacu semangat belajar untuk meraih prestasi.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa Kepolisian secara bertahap terus menyambangi sejumlah sekolah sebagai wujud kepedulian kepada generasi muda untuk lebih baik.