Waka Polsek Pule Ingatkan Waspada Pelaku Gendam di Pasar Tanggaran

Polres Trenggalek – Melalui kegiatan kepolisian dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan rasa aman, baik fisik maupun psikis, terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, terbebas dari rasa khawatir sehingga masyarakat dapat melakukan segala aktifitasnya dengan tertib dan lancar terhindar dari pelaku gendam. Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek melakukan yang dipimpin Waka Polsek Ipda Sanusi melakukan kegiatan dialogis dengan penjual buah yang sedang kemas -kemas akan pulang dari pasar legi yang sudah selesai, Kamis ( 11/01/2018).

 

” Awas lebih berhati -hati pak apabila ada yang menawarkan minuman atau dalam bentuk promosi barang agar jangan mudah percaya. Mengingat para pelaku kejahatan dengan modus gendam mulai dengan cara -cara seperti itu. Dengan modus menawarkan barang pernah terjadi di wilayah trenggalek agar dimengerti, ” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH kepada masyarakat.

 

 

Menurut berbagai sumber yang bisa dipercaya, Gendam adalah suatu ilmu ghaib yang dapat mempengaruhi alam bawah sadar manusia menggunakan kekuatan energi batin spiritual atau metafisika seseorang, sehingga orang yang terkena ilmu gendam seperti kena sihir dan seketika itu juga korban akan menuruti apa saja keinginan si pemilik ilmu gendam.

 

 

Sebenarnya ilmu gendam merupakan warisan budaya leluhur jawa yang pada awalnya digunakan untuk pengobatan atau untuk mempengaruhi seseorang untuk berbuat kebaikan. Tapi dijaman sekarang ini ilmu gendam lebih cenderung disalah gunakan untuk kejahatan atau untuk yang bersifat merugikan orang lain.