Walau Pagi Buta Tak Menyurutkan Langkah Polsek Tugu Untuk Pantau Jalur Rawan Longsor Yang Kerap Terjadi

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi bencana alam tanah longsor, personil Polsek Tugu semakin meningkatkan patroli di wilayah rawan longsor yaitu di Jalan Raya Trenggalek – Ponorogo KM. 15 , KM 16 Desa Nglinggis,Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Jum’at (12/01)

Dua personil jaga Polsek Tugu Polres Trenggalek melaksanakan patroli dialogis ke wilayah – wilayah rawan akan bencana tanah longsor . Dalam kesempatan tersebut Aiptu Basori pantau kembali jalur rawan longsor yang baru kemarin terjadi.

“Dengan meningkatkan Patroli di daerah rawan longsor diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada dan tanggap segera apabila ada bencana alam untuk segera melaporkan kepada instansi Pemerintahan untuk segera dilakukan penanggulangan,mengingat kemarin bencana longsor tersebut kembali terjadi namun tak separah yang sebelumnya dan tidak menyebabkan kerugian,namun sikap kewaspadaan harus tetap dicanangkan karena bencana bisa saja terjadi kapanpun.” tandas Iptu Bambang Purwanto SH,MH

Polsek Tugu Polres Trenggalek juga mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk memberikan penyuluhan tentang peringatan dini bencana alam sehingga diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada, lebih tanggap dan dapat mengantisipasi terjadinya bencana alam.