Antisipasi cegah banjir Bktm Baruharjo Bripka Sutikno bersama warga Kerja bakti memperbaiki gorong-gorong

Polres trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Baruharjo Bripka Sutikno bersama dengan Kepala Dusun (Kasun) Baruklinting Desa Baruharjo Saudara Kamim dan warga masyarakat kerja bakti memperbaiki gorong-gorong saluran air yang rusak. Sabtu (13/01/2018).

Kegiatan kerja bakti memperbaiki gorong-gorong tersebut dimaskudkan guna antisipasi cegah terjadinya banjir, mengingat saat ini curah hujan di wilayah Kabupaten Trenggalek sangat tinggi.

Diungkapkan Bripka Sutikno apabila dating hujan yang sangat deras, apabila selokan atau saluran air tersumbat oleh gorong-gorong yang rusak ini dapat mengakibatkan banjir dan air bisa menggenangi rumah warga.

“Kegiatan bekerja bakti bersama masyarakat seperti ini sangat baik guna terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, selain itu dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab warga masyarakat agar bersama sama ikut menjaga kebersihan dilingkunganya masing – masing dan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyumbat saluran air sehingga menyebabkan banjir” ujar Bripka Sutikno.