Bahu Membahu Tergambar Saat Warga Bersama Personil Polsek Tugu Dan Koramil Tugu Bangun Jembatan Darurat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Tugu Resor Trenggalek, Iptu Bambang Purwanto , SH, MH bersama anggota Polsek Tugu Polres Trenggalek dan anggota Koramil Tugu bersama warga Desa Winong melaksanakan kerja bakti kerja bakti pembuatan jembatan darurat Sabtu (13/01) pukul 08.00 WIB.

Dengan putusnya jembatan yang ambrol akibat dari longsoran tanah yang tergerus aliran sungai mengakibatkan warga di dusun Krajan Desa Winong lumpuh total untuk aktivitas sehari-hari. Longsor terjadi pada hari Senin tanggal 8 Januari 2018 sekira pukul 20.00 yang menyebabkan pondasi jembatan utama yang ada di Rt 02/01 Dusun Krajan Desa Winong, Kecamatan Tugu longsor dan kondisi jembatan saat ini sudah amblas sedalam 2 m serta sangat membahayakan apabila di lewati.

Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang menjelaskan bahwa Polsek Tugu tiba di lokasi kerja bakti dan bergabung dengan warga masyarakat desa Winong melaksanakan kerja bakti membuat jembatan darurat yang berada di sebelah utara jembatan yang rusak.

“Satu minggu ke depan warga sudah bisa melalui akses jembatan sementara ini untuk beraktivitas,” kata Kapolsek.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan membuat jalan alternatif lainnya supaya tidak ada kekhawatiran lagi akan terjangan longsor dikarenakan adanya sumber-sumber air di lereng-lereng maupun arus sungai yang membuat posisi tanah di lokasi longsor sekarang terus bergerak labil.