Kapolsek Gandusari Bersama Anggota Silaturahmi Pada Tokoh Agama Desa Sukorame

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, bersama Wakapolsek Gandusari, para Kanit, Kasi dan anggota melakukan silaturahmi di rumah tokoh agama H. Yasin di Dusun Serut Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, jum’at (12/01/2018).

Pada kegiatan silaturahmi di tokoh agama H Yasin tersebut Kapolsek Gandusari dan anggota ditemuu oleh H Yasin bersama istrinya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gandursari menyampaikan salam silaturahim dan mohan maaf apabila kami dan anggota yang selama ini mungkin terdapat kesalahan, kemudian kami sampaikan tentang kamtibmas antara lain masalah kriminalitas, “agar masyarakat selalu berhati hati dan waspada terhadap tamu yang tidak dikenal, adanya penipuan lewat media sosial, jual beli barang barang elektronik, jangan sampai menjadi korban kejahatan. Hati hati dengan medsos jangan mengirim berita yg merugikan orang atau pok, medsos dibatasi dg diundangkan uu ITE. jangan sampai anak anak kita terjerumus pornografi kita harus selalu mengawasinya, terutama melalui internet. Banyaknya kejadian pencurian di wilayah Gandusari misalnya pencurian burung cucak rowo, murai batu dan pencurian ayam, agar masyarakat selalu berhati hati laporkan ke petugas apabila ada kejadian dimaksud” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Masih menurut Kapolsek Gandusari “Selain itu agar warga matsyarakat dihimbau tidak menyetrum, mutas ikan disungai serta jangan membuang sampah disungai. Selanjutnya masalah lalu lintas tentang anak anak yang masih usia dibawah umur 17 tahun jangan sampai mengendarai sepeda motor sendiri, apabila sekolah supaya diantarkan oleh orang tuanya. Kemudian anak anak supaya diajari atau melakukan kegiatan yang positif karena anak anak kita adalah generasi penerus bangsa, jangan sampai anak anak kita terpengaruh dan terjerumus ke minuman keras, dan penyalahgunaan obat obatan narkoba, karena kalau sudah kecanduan maka akan rusak sendi sendi kehidupan termasuk aset bangsa yaitu generasi muda.
Kemudian jaga kerukunan antar perguruan silat dan jangan ada permusuhan karena akan dapat memicu adanya permusuhan antar kelompok perguruan, mari kita isi pembangunan negara ini dengan kompak tidak saling bermusuhan” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.