Membangun Kebersamaan Lewat Kerja Bhakti

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang kerap terjadi diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek utamanya di Desa Gamping di musim penghujan, tiga pilar Desa Gamping bersama dengan warga masyarakat Dusun Gempolan pagi ini Jum’at (12/01) melaksanakan kerjabhakti di Jalan Suruh – Pule Dusun Gempolan Desa Gamping.

Kerja bhakti dalam rangka membuat drainase untuk mengalirkan air hujan ke sungai agar tidak mengikis tanah dan tebing yang dapat menyebabkan terjadinya bencana alam berupa tanah longsor yang kerap terjadi diwilayah Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, dimana sebagian besar wilayah Desa Gamping dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek merupakan pegunungan yang sangat rawan akan bencana alam berupa tanah longsor.

Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono dalam kesempatan tersebut tidak lupa untuk menyampaikan himbauan dan berikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan agar tercipta kondusifitas kamtibmas.

“Mari kita bersama sama untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan agar segala macam bentuk gangguan kamtibmas dapat diminimalisir serta warga tidak ada yang menjadi korban dari suatu tindak kejahatan,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwasannya yang tidak kalah pentingnya serta perlu untuk diantisipasi pada akhir akhir ini diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek adanya intensitas hujan sedang sampai dengan tinggi yang kerap terjadi diwilayah Kecamatan Suruh sehingga sangat rawan akan terjadinya bencana alam berupa tanah longsor.

Kami minta untuk warga Desa Gamping utamanya yang tinggal dan berdomisili didaerah rawan bencana serta ditepi tebing untuk berhati hati dan apabila ada tanda tanda terjadinya bencana alam agar segera mencari tempat yang sekiranya aman untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Kami minta untuk seluruh warga agar dapat selalu bersinergi dengan aparatur pemerintahan Desa dan aparat keamanan serta berikan informasi tentang segala hal yang terjadi didalam masyarakat utamanya yang berkaitan dengan kamtibmas, “Jangan sungkan untuk sesegera mungkin menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun Polsek Suruh Polres Trenggalek bila ada hal hal yang bersifat penting dan bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas,” tegasnya.