Mendapat Laporan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Pingsan Bktm Sumbergayam Sigap Dan Bawa Ke Puskesmas Baruharjo Guna Penanganan Lebih Lanjut

Polres Trenggalek – Tanggap, sigap, dan cepat itulah yang dilakukan oleh Bktm Desa Sumbergayam Bripka Puguh Riyanto, SH., saat menerima laporan dari warga masyarakat yang melaporkan bahwa di Desa binaannya ada orang gila pingsang dipinggir jalan. Jum’at (12/01/2018).

Mengetahui hal tersebut Bripka Puguh Riyanto menghubungi Kepala Desa (Kades) dan Bidan Desa guna cek kondisi orang gila yang dimaksud, selanjutnya Bripka Puguh bersama dengan Bripka Sutikno dengan membawa mobil patrol mendatangi lokasi tempat orang gila yang dimaksud.

Begitu tiba di lokasi tersebut selanjutnya bidan Desa melakukan cek kondisi orang gila yang dimaksud dan diketahui bahwa orang gila tersebut tidak dapat diajak berkomunikasi namun kondisi kesehatannya perlu dilakukan pengecekkan lebih lanjut. Mengetahui hal tersebut selanjutnya Bktm bersama Kades dan Bidan Desa koordinasi guna penanganan lebih lanjut dan untuk selanjutnya orang gila tersebut dibawa ke Puskesmas Baruharjo guna perawatan kesehatannya.

“sebagai seorang anggota Bktm memang harus selalu hadir setiap ada permasalahan yang ada di Desa guna menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondustif” ujar Bripka Puguh saat mendatangi lokasi penemuan orang gila tersebut.