Menjelang Petang Patroli Polsek Dongko Mencegah Niat dan Kesempatan

Polres Trenggalek_Melihat potensi gangguan keamanan menjadi hal prioritas utama untuk dilaksanakan pencegahan, unit patroli strada backbone Polsek Dongko Polres Trenggalek gencarkan mobiling tak lupa juga giatkan dialogis dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan, saat menjelang petang petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek menyisir proyek vital dan obyek vital di wilayah Kecamatan Dongko yang diawaki Bripka Didik Suseno bersama Brigadir Didik Hari Asmoro, S.H., tampak giatkan dialogis dengan nasabah Bank BRI yang akan mengambil uang di ATM, Sabtu 13/1/2018.

” Tolong mbak… Jika menggunakan password ATM disarankan agar yang tidak mudah dilacak seperti tanggal lahir atau yang tertera di KTP ,” ucap Bripka Didik Suseno.

Lebih lanjut Brigadir Didik Hari menambahkan, “penggunaan password yang tertera di KTP/SIM akan memudahkan dalam pembobolan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, selain itu tolong agar sering cek dan ricek saldo ke ATM,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi Bripka Didik Suseno menjelaskan ketika kami melakukan penyisiran di obyek vital kami melihat pasutri akan mengambil uang, dan kelihatannya bingung maka kami sampaikan pesan kamtibmas padanya. Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan pada setiap harinya terdapat jam-jam rawan diantaranya rawan aksi pencurian atau kriminalitas lainnya, karena akibat lengahnya pengawasan, ujarnya.

Maka dari itu Kami perintahkan petugas piket jaga untuk patroli harkamtibmas dan dialogis seperti ini di jam-jam rawan, karenaa merupakan komitmen Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memastikan bahwa semuanya aman, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.