Peduli Anak : Bhabinkamtibmas Desa Panggungsari Bripka Kukuh Santoso Sambangi SDN Panggungsari

Polres trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Panggungsari Bripka Kukuh Santoso sambangi SDN Panggungsari guna menyampaikan beberapa himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sabtu (13/01/2018).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah guna mendekatkan diri dengan para siswa-siswi sekolah dasar yang selama ini masih banyak anak yang merasa takut dengan keberadaan seorang Polisi, selain dari pada itu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap anak.

Bripka Kukuh Santoso menuturkan beginilah cara untuk mengenalkan terhadap anak agar lebih dekat lagi dengan sosok Polisi dan perlu di tanamkan bahwa Polisi itu tidak menakutkan serta anak perlu diajarkan tentang kepedulian terhadap sesama ataupun lingkungan sekitar ” ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Durenan Polres Trenggalek Akp Moch Solichin, SH. menambahkan Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di wilayah binaan, sehingga para Bhabinkamtibmas diharapkan memberikan arahan sejak dini terhadap anak ataupun warga masyarakat untuk mempunyai sikap kepedulian.

” Sikap peduli yang terbentuk di lingkungan rumah, memudahkan anak untuk menaruh peduli pada lingkungan sosial yang lebih luas, karena anak dengan bimbingan yang benar, nanti kelak anak tersebut dewasa pasti punya rasa peduli pada sesama dan akan menunjukkan pribadi yang hangat, murah hati, mudah berempati, serta memiliki kepekaan sosial yang tinggi pada lingkungan sekitarnya” imbuh Akp Moch Solichin, SH.