Personel Polsek Pule Yang Berusia Lebih Lakukan Kegiatan Prolanis di Trenggalek

Polres Trenggalek – Bripka Sarwanto personel Polsek Pule Polres Trenggalek pagi ini mengikuti program yang diperintahkan Polres Trenggalek dalam Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang merupakan pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan, dan BPJS Kesehatan Polri dalam rangka memelihara kesehatan peserta BPJS  Kesehatan Polri yang terdeteksi secara dini menderita penyakit kronis, sehingga program ini bisa mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan efektif dan efisien. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bhayangkari Trenggalek, Jum’at ( 12/01/2018 ).

Selain personel yang dikirim dari Polsek Pule Bripka Sarwanto , diikuti juga dalam pelaksanaan kegiatan Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mukani dan PNS Polsek Pule Suyono. Dari informasi yang diterima personel yang dikirim dari Polsek Pule sudah berada di lokasi kantor Bhayangkari Trenggalek lebih awal dari jam yang ditentukan, hal ini menunjukan adanya keseriusan personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam mencegah terjadinya bahaya penyakit yang mengancam seperti adanya hipertensi dan strok.

Program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Polri ini bertujuan untuk mendorong deteksi penyandang penyakit kronis dalam mencapai kualitas hidup optimal, penyakit kronis yang dimaksud adalah diabetes melitus tipe 2 dan hipertensi.

” Kita ikuti program Prolanis yang dilaksanakan Polres Trenggalek dalam mencegah terjangkitnya penyakit di usia senja, kita hindari predikat penyandang penyakit yang ada, ” kata Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mukani.