Sinergitas Antar Stakeholder Tangani Rumah Roboh

Polres Trenggalek – Malang tak dapat ditolak mujur tak dapat diraih, kejadian kayu roboh yang menerjang rumah Darto,  Rt 29, Rw 15, dusun depok, desa Pule. Berawal dari adanya hujan deras yang disertai angin kemarin malam hingga pagi hari menyebebkan salah satu pohon kayu keras yang berada di pekarangan rumahnya mengalami roboh sehingga mengenai rumah dan ambruk. Kejadian tersebut menimbulkan perhatian dari Polsek Pule Polres Trenggalek setelah menerima informasi untuk membantu penanganan di lokasi, Jum’at ( 12/001/2018 ).

 

 

Dari Polsek Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan penanganan di lokasi korban pohon ambruk yang di pimpin Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH dan KSPKT B Nugroho, turut dalam kegiatan evakusai barang -barang milik Darto untuk diamankan guna perbaikan rumah bambunya. Penanganan kejadian pohon ambruk menimpa rumah ini dilakukan bersama -sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 0806/10 Pule,  Satpol PP, Tim Reaksi Cepat bencana dan juga turut sertanya Kades Pule Marni dalam koordinasi dengan instansi yang terkait.

 

Menurut informasi di lokasi bencana, kejadian bermula adanya hujan yang terus -menerus di Pule. Adanya hujan di sertai angin kencang  dengan intensitas tinggi diwilayah Pule yang mulai malam sampai pagi tidak ada hentinya.  Mengakibatkan  rumah  roboh dengan ukuran 5 M dan panjang 10 M yang ditempati Darto roboh terhempas kayu yang menimpanya, beruntung dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Adanya kerugian material hari ini bersama dengan masyarakat dilakukan perbaikan rumah secara gotong -royong.

 

 

” Benar, telah terjadi adanya pohon yang roboh, menimpa salah satu rumah warga dusun depok, desa Pule. Dari kejadian tersebut tidak adanya korban jiwa, hanya mengakibatkan kerugian material yang ditaksir mencapai 15 juta, ” kata Waka Polsek Pule Ipda Sanusi, SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian.