Tumpangan Dari Polsek Pogalan Kepada Santri Ponpes Lirboyo Kediri yang Hendak Takziah

Polres Trenggalek – Membantu sesama tidak selamanya berupa materi, uang atau barang. Berbagi bisa dengan tindakan kecil yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek ini.

Malam itu Jumat (12/01) Bripka Yuni Iswahyudi, Bripka Nurman dan Brigadir Septa anggota Polsek Pogalan Pogalan Polres Trenggalek sedang melaksanakan tugas piket di Mapolsek Pogalan.

Sambil memantau situasi sekitar mako, mereka kedatangan tamu sekitar dua belas orang. Ketika ditanya ternyata mereka adalah santri dari Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, mereka menanyakan alamat rumah almarhum Kasdiono Rt 30 Rw 11 Dusun Suren Desa Gebleb Kecamatan Pogalan, dengan maksud untuk takziah kerumah teman mereka sesama santri pondok pesantren Lirboyo Kediri.

Mendengar penjelasan dari para santri tersebut, Bripka Yuni Iswahyudi langsung menawarkan tumpangan karena sudah larut malam dan jarak dari rumah temannya tersebut sekitar 4 kilometer dari Polsek. Sempat menolak lantaran takut namun para santri  ini menerima tawaran tersebut.

“Maaf pak tidak enak, takut naik mobil polisi pak,” ujar Okta salah satu santri Pondok Pesantren Lirboyo.

Kemudian Bripka Yuni Iswahyudi menjelaskan kepada para santri tersebut jika sudah menjadi tugas Polisi untuk mengayomi masyarakat.

Akhirnya mereka mau di antar oleh petugas, selama perjalanan tak henti-hentinya mereka mengucapkan terima kasih kepada petugas dan mereka sangat senang ketika polisi membawa dan mengangkut mereka sampai tempat tujuan.

Para santri mengucapkan terima kasih dan senang sekali atas perhatian petugas polisi yang memberikan tumpangan kepada mereka.